Home » » Minggu Ke-3 Prakerin di DINSOSNAKERTRANS

Minggu Ke-3 Prakerin di DINSOSNAKERTRANS

Minggu Ke-3 Prakerin di DINSOSNAKERTRANS

Assalamu’alaikum ketemu lagi dengan sabtu kawan alhamdulillah bingits ea haha, berbagi pengalaman tentang prakerin lagi nih semoga tidak bosan bacanya ya ;) sambil ngemusik dong biar asik oke lets roooock \m/

Di minggu Ke-3 prakerin di DINSOSNAKERTRANS ini ga jauh beda sama minggu minggu lalu sih gan cuman bedanya di minggu kali ini saya di ajak olahraga bareng karyawan haha seruu sangat seru. Terlepas dari itu saya juga jadi tambah akrab dengan teman teman baru, agenda prakerin ini bermanfaat sekali bagi saya pribadi untuk merasakan kerasnya hidup yeah, loh ko jd ngaco oke kembali ke inti! Saya masih di tempatkan di NAKER gan dengan kesibukan yang sama, ya sama seperti minggu kemarin yang uraian kegiatannya sebagai berikut :

1. Tepat pukul 08.00 WIB apel pagi di mulai, apel pagi ini adalah bisa dibilang kegiatan rutinitas karena hampir tiap hari apel pagi di lakukan oleh perusahaan DINSOSNAKERTRANS untuk simbol pembukaan perusahaan tersebut, dan untuk mengumpulkan semua karyawan agar tetap menjaga silaturahmi sesama pegawai, dan biasanya apel pagi ini dipimpin oleh kepala Dinas DINSOSNAKERTRANS.

2. Apel selesai kantor pun dibuka, saya pun langsung membantu pelaksanaan pendaftaran para pencari kerja, dan si pendaftar harus membawa foto copy ijazah, ktp dan foto berukuran 3x4 (2 lembar) kurang lebih seperti ini nih~





3. Lanjut! Saya masukan persyaratan td ke buku register, kaya gini




4. Nah kalo udah di masukin ke buku register, foto yg td di pasang di Kartu AK1 dan AK2, lalu menulis data data yg ada di ijazah dan ktp ke kartu kuning (AK1) gini lebih jelasnya.

















5. oke kalo udah selesai menginput data biasanya saya membantu menglegalisir Kartu Kuning tersebut.



Oh iya biasanya sebelum di legalisir si pendaftar harus wawancara terlebih dahulu oleh para staff yang sudah di tugas kan.


Noh staffnya yang pake krudung Merah

6. satu lagi di hari jum’at biasanya di adakan olahraga sesama karyawan, volly adalah pilihan mereka, dan kebetulan saya di minggu kali ini diajak maen oleh karyawan yeah seruu \m/

Itulah rangkaian kegiatan saya di Minggu ke-3 ini dan biasanya saya pulang kerja sekitar pukul  16.00 WIB atau 17.00 WIB,  memang sih gan pekerjaan ini tidak nyambung dengan jurusan/bidang yang saya tempuh yaitu bidang IT tapi namanya juga belajar kan harus berani mencoba hal baru hihi ;) itu saja di minggu kali ini wassalam~

14 comments:

  1. oke sukses ya prakerin nya kaka :v

    ReplyDelete
  2. super mantap gan :D.
    jangan sampai sakit seperti saya gan, karena sakit itu ada enaknya , ada gak enaknya juga :D

    ReplyDelete
  3. Keren gan Potingannya :D

    http://rakafeizalaziz14.blogspot.com/2014/03/prakerin-minggu-ketiga-di.html

    ReplyDelete
  4. nice gilang :) komen balik iya :D

    ReplyDelete
  5. kerenlah, sukses terus,
    kunjungi dan komen ya. http://mochiqbal69.blogspot.com/2014/03/minggu-ketiga-prakerin-di-pt-angkasa.html

    ReplyDelete

My twitter

Total Pageviews

Followers