Home » » Minggu kedua Prakerin di DINSOSNAKERTRANS

Minggu kedua Prakerin di DINSOSNAKERTRANS



Minggu Ke-2 Prakerin Di DINSOSNAKERTRANS






Assalamu’alaikum teman teman ayeey alhamdulillah masih ketemu dengan hari sabtu sesuai janji saya kemarin saya akan melanjutkan kegiatan prakerin saya di DINSOSNAKERTRANS Cianjur lebih enak bacanya sambil santai aja gan sambil tiduran kalo perlu haha :D oke fokus kembali ke inti langsung saja!
Kegiatan saya di Minggu ke dua ini kurang lebih sama dengan kemarin sih sob sama sibuknya kegiatannya pun sama haha yang pertama membantu pelaksanaan pendaftaran pencari kerja, terus menulis pendaftar ke buku register, kemudian membantu menginput data dari ijazah dan ktp ke kartu Formulir AK/1 dan AK/2 atau yang disebut kartu kuning. Udah tau kartu kuning kan ? pastinya minggu lalu sudah saya jelaskan hihi ;) lebih jelasnya saya akan jabarkan satu persatu dari kegiatan saya. Ohiya saya lupa memberti tahu dibidang mana saya prakerin, saya di tempatkan di NAKER ( Bina Ketenagakerjaan)

Okeee, Mulai dari kegiatan rutinitas di pagi hari yaitu Apel Pagi pada jam 08.00 WIB sorry sob saya lupa foto foto ntr deh minggu depan ya hihi apel pagi ini selalu di lakukan setiap pagi di DINSOSNAKERTRANS Cianjur ini sebagai simbol untuk membuka kantor juga sih,
Kegiatan yang kedua saya membantu pelaksanaan pendaftaran para pencari kerja, di kegiatan ini si pendaftar harus membawa foto copy ktp/domisili, foto copy ijazah terakhir, dan foto 3x4 (2 lembar) persyaratan ini untuk mendapatkan kartu AK/1 atau yg di sebut Kartu Kuning. Maaf belum ada foto :D

Kegiatan yang ke-3 adalah membantu menginput data ijazah dan ktp tersebut ke dalam buku register, kegiatan ini diperlukan orang yang gemar menulis loh gan karena rata-ratanya setiap bulan bidang NAKER Cianjur ini menerima pelanggan atau pelamar kerja kurang lebih 2000-3000 orang atau setiap harinya bisa 70-300 orang yang mendaftar, ga sedikit kan? Huuuuh makanya ruangan ini sangat banyak mengeluarkan keringat panaaas gan haha tapi tenang untung ada Ac :D
Lanjut ke kegiatan selanjutnya tak lain ini adalah pekerjaan inti yaitu menginput data dari ktp dan ijazah tersebut kedalam AK/1 atau yang lebih di kenal Kartu Kuning dan AK/2. Kartu Kuning atau AK/1 itu seperti yang saya sudah bahas kemarin sebagai Tanda pelamar kerja pada institut atau perusahaan yang ada di Indonesia. Kegiatan yang satu ini perlu fokus dan ketilitian yang tinggi gan karena jika salah resikonya tinggi sekali, saya aja pernah kena marah gara gara kesalahan sepele. Ohiya lebih jelasnya kali ini ada fotonya gan :D cekidot~





Jika sudah menginput datanya ke kartu Kuning tugas selanjutnya adalah melegalisir kartu kuning , tetapi sebelum di legalisir si pendaftar di wawancara dengan staff yang bersangkutan, kemudian saya menyuruh si pendaftar untuk memotokopi 6 lembar yang nantinya akan di legalisir kembali.
Nah terakhir tinggal Merekap data data yang ada di buku register tadi, biasanya saya membantu merekap Kecamatan, lalu No Handphone yang aktif pastinya.
Itu kegiatan sehari hari saya di Minggu kedua ini gan, oh iya saya ga sempet cerita kegiatan merekom data. Nanti saja yaaa saya akan Posting di minggu ke-3 sampaai ketemu lagi di minggu depaan wassalaam~

26 comments:

  1. keren akang gilang, lumayan buat refrensi saya. makasih sblmnya :)

    ReplyDelete
  2. bagus bang..
    yang rajin bang :D

    ReplyDelete
  3. Title : Comment
    Comment : Good
    Good : Article
    Article : Like
    Like : 100
    Good luck

    ReplyDelete
  4. Minggu Kedua Prakerin Di Dinsosnakertrans >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Minggu Kedua Prakerin Di Dinsosnakertrans >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Minggu Kedua Prakerin Di Dinsosnakertrans >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete
  5. Minggu Kedua Prakerin Di Dinsosnakertrans >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Minggu Kedua Prakerin Di Dinsosnakertrans >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Minggu Kedua Prakerin Di Dinsosnakertrans >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK yT

    ReplyDelete

My twitter

Total Pageviews

Followers