Home » » Praktek Kerja Industri di DINSOSNAKERTRANS (Minggu Pertama)

Praktek Kerja Industri di DINSOSNAKERTRANS (Minggu Pertama)

assalamu'alaikum selamat sabtu sore guys, saya mau cerita dan berbagi pengalaman prakerin di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau biasa di bilang DINSOSNAKERTRANS cianjur di daerah Rawa Bango, selo aja gausah terlalu serius ah :D langsung aja ya!
minggu pertama, alhamdulilah saya mempunyai pengalaman baru dan pengetahuan baru di kantor tersebut mulai dari pengalaman di marahin atasan dan pengalaman lainnya tapi seruuu ko guys ;) dihari pertama kalo anak prakerin udah biasa pasti pengenalan dan adaptasi dulu, di hari kedua pun sama malahan saya di kasih libur ngantor haha, nah di hari ketiga nih baru efektif kerja mulai sibuk dan mulai bercucuran keringat.. kebetulan saya di tempatkan di bidang paling sibuk duh nasib gan, yaitu di NAKER tapi dari sinilah saya mendapat ilmu dan pengalaman berharga, saya jelasin tentang naker sebentar nih NAKER adalah sarana untuk warga yang belum mempunyai pekerjaan yang nantinya akan di tempatkan oleh NAKER pada instansi atau perusahaan yang ada di Indonesia. lebih tepatnya NAKER berfungsi untuk mengurangi pengangguran di Indonesia menurut saya. oh iya ada hukum NAKER juga loh yang berbunyi "NAKER CIANJUR HANYA MENERIMA WARGA ATAU PENDUDUK CIANJUR SAJA ATAU YANG BER-KTP CIANJUR!" haha itu sih cmn pemikiran saya aja, ga ada hukum naker ko sebenarnya. begitu pun NAKER sukabumi hanya akan menerima warga/penduduk sukabumi saja, dan NAKER NAKER wilayah lainnya. eh 1 lagi di NAKER ada yang di sebut kartu AK1 atau lebih populernya disebut kartu kuning. Kartu AK-1 adalah sebagai bukti diri seorang pelamar pekerjaan dalam melakukan pelamaran kerja pada suatu instansi atau perusahaan di Indonesia (tetapi ada juga perusahaan yang tidak terlalu memperdulikan kegunaan Kartu AK-1 ini) ada syaratnya mendapatkan kartu AK-1 ini yaitu harus membawa ijazah, ktp/domisili, dan foto 3x2 (2 lembar). eh maaf kelamaan oke jadi ga heran kantor ini selalu sibuk, dari pagi sampe sore saya nyaris ga berhenti nulis karena warga cianjur sangat banyak yang menginginkan kartu AK-1 tersebut, cape gan suer duh :'( nah di hari keempat saya dimarahin atasan garagara teman sesekolah saya melakukan kesalahan dan akibatnya saya pun kena marah emang ya gan kalo kalian smua ga tau atau ragu ragu dalam suatu hal mending tanyakan aja jngn diem aja apalagi sotau hihi ;) dihari ke 5 alhamdulillah lancar dan di persilahkan lagi bekerja haha. oke cukup mungkin untuk minggu sekarang tunggu di minggu berikutnya ya saya akan memberi informasi lagi. wassalam

28 comments:

  1. come back nya :D

    www.ifadilahproductions.tk/2014/03/prakerin-minggu-pertama-pt-telkom.html

    ReplyDelete
  2. di tunggu postingan berikutnya di minggu ke dua :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. silahkan kunjungi mas.

      http://mochiqbal69.blogspot.com/2014/03/minggu-kedua-prakerin-di-pt-angkasa.html

      Delete
  4. wah keren ente gan bisa dapetin si santi :o

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. ga sempet foto foto, minggu depan aja diliat lagi pasti ada fotonya :D

      Delete
  6. bang kalo bisa rapihin postingnya biar menarik haha
    good job kombal ya :D haha

    ReplyDelete
  7. wah.. semangat terus de!!!!.. kedengerannya asik bngt prakerinnya. kmu jurusan apa emng?
    semoga makin tambah pengalaman dan sukses d dunia kerja nantinya ya..

    ReplyDelete
  8. Praktek Kerja Industri Di Dinsosnakertrans (Minggu Pertama) >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Praktek Kerja Industri Di Dinsosnakertrans (Minggu Pertama) >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Praktek Kerja Industri Di Dinsosnakertrans (Minggu Pertama) >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

My twitter

Total Pageviews

Followers